Penabekasi.id - Kota Bekasi,  Diduga Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Cuti disaat proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB )sedang berlangsung, Frits Saikat mempertanyakan terkait Cutinya Kadisdik Kota Bekasi,  Urgensinya apa ya ?


" Karena kita semua tau betul saat ini proses PPDB sedang berlangsung dan Kadisdik selaku Pimpinan tertinggi di Dinas Pendidikan seharusnya tetap berada diposisinya.  
sebagai Kepala Dinas, dan penanggung jawab bukan malah cuti" Ucap Frits Kepada Awak media, Senin (1/7/2024).


Lagipula Jenis Cuti Pegawai Negeri Sipil
Cuti bagi seorang pegawai negeri sipil terdiri atas 7 jenis cuti :
1 Cuti tahunan.
2 Cuti besar.
3 Cuti sakit.
4 Cuti melahirkan.
5 Cuti karena alasan penting.
6 Cuti bersama.
7 Cuti di luar tanggungan negara
Ngak ada Cuti dengan alasan Nyalon Walikota canda Frits Saikat.


Frits Saikat sangat menyayangkan apabila dugaan Cuti  Uu Saefullah selaku Kadisdik Kota Bekasi, benar karena aneh Jendral meninggalkan medan pertempuran disaat Perang sedang berlangsung. apa karena Jendralnya sudah tau akan kalah perang makanya lari dari tanggung Jawab ?


"PPDB Kota Bekasi masih menjadi permasalahan serius karena masih banyaknya temuan penyimpangan regulasi yang terjadi, hal ini butuh penanganan dan pembenahan serius juga, loh kok Kadisdik malah Cuti," sambungnya.


"Jangan sampai meninggalkan tanggung jawabnya sebagai Kepala Dinas demi Kepentingan Politik karena Uu Saefullah selaku Kepala Dinas Pendidikan aja ngak becus sekarang menjadi salah satu Bakal Calon Walikota Bekasi, saya sampai kasih apresiasi akan keduguan Disdik Kota Bekasi karena setiap Tahun PPDB selalu bermasalah dan tidak ada evaluasi dan pembenahan " pungkas Frits Saikat.